Freelance Jobs

Kamis, 08 Januari 2015

9 fakta KH. Achmad Anwar Zahid

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kali ini si Mimin mengungkap beberapa fakta tentang KH. Achmad Anwar Zahid, yuk langsung ke TeKaPe. Ben ra "Qulhu wae Lek.... Kesuwen!!!

Fakta pertama, hampir semua warga NU terutama di Jawa Timur  mengenal sosok  Kyai ini, KH. Achmad Anwar Zahid salah satu alumni ponpes ”APTQ” Sampurnan Bungah, Gresik, Jatim.

Fakta kedua, Kyai Achmad Anwar zahid juga pengasuh pondok pesantren Attarbiyah Islamiyah Assyafi’iyah. Rumahnya di jalan masjid Desa Simorejo Keacamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

Fakta ketiga, KH. Achmad Anwar zahid seorang Kyai yang sangat ditunggu ceramahnya, karena gaya bahasanya yang sangat lucu, lugu, apa adanya dan berdasarkan kenyataan kehidupan masyarakat, sehingga memudahkan pendengar ceramah untuk mencerna dan memahami dari isi pengajian.

Fakta keempat, ceramahnya banyak diunggah di situs Youtube.com sehingga ceramahnya dapat didengar kapan saja. Mungkin ada seratusan video ceramah KH Anwar Zahid.

Fakta kelima, penuh dengan celetukan seperti ”Qulhu wae lek, kesuwen!!!”

Fakta keenam, bahasa yang disampaikan adalah multi bahasa Jawa plus plus english dan Bahasa Indonesia (campuran)

Fakta ketujuh, sering memberi pertanyaan ke pendengar dan menjawab menyalahkan pendengar tapi memberikan cara bagaimana yang benar (tetap dengan gayanya yg khas hehehe)

Fakta kedelapan, sering membahas duet.... dan duit :)

Fakta terakhir kesembilan, jika ingin mengundang beliau insya Allah baru ada jadwal kosong pada tahun 2016 (bisa disebut juga kiai inden)

Demikian sebagian fakta-fakta tentang KH. Achmad Anwar Zahid yang bisa ditulis si Mimin. Jika ada kurang dan lebihnya si Mimin minta maaf sebesar-besarnya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Sumber :
http://m.kompasiana.com/post/read/609921/2/kh-achmad-anwar-zahid-.html

Dan sumber lain dari video-video youtube.com

2 komentar:

  1. Hahahahaaa..emang kyai yang berbobot...saya suka banget ceramahnya

    BalasHapus
  2. Hahahahaaa..emang kyai yang berbobot...saya suka banget ceramahnya

    BalasHapus