Freelance Jobs

Rabu, 07 Januari 2015

Cara Memindahkan, Save & Account Clash of Clans

Jadi kamu baru punya smartphone baru dan ingin memindahkan save Clash of Clans tapi tidak tahu caranya? Atau mungkin kamu baru beralih dari iOS ke Android (atau sebaliknya)? Atau juga kamu ingin bermain Clash of Clans di iOS dan Android secara bersamaan? Kalau begitu kamu datang ke tempat yang tepat karena di bawah ini akan saya bahas tuntas cara memindahkan save Clash of Clans dari berbagai gadget dan juga cara memainkannya secara bergantian antar gadget sehingga kamu terus bisa membangun desa tercinta kamu.

1. Memindahkan Save/Account Clash of Clans dari Android ke Android Lain
Skenario yang cocok untuk prosedur ini:
a. Smartphone Android tercinta kamu rusak, kamu lalu membeli smartphone baru dan ingin kembali memainkan Clash of Clans tanpa harus mengulang dari awal (langkah di bawah ini harus dilakukan sebelum smartphone Android kamu rusak).
b. Kamu baru saja membeli smartphone Android baru dan ingin memindahkan save kamu ke smartphone baru.
c. Kamu ingin bermain Clash of Clans dengan menggunakan beberapa gadget seperti smartphone atau tablet namun tetap memainkan village yang sama.

Jika tiga skenario di atas cocok dengan apa yang kamu alami maka berikut langkah-langkahnya:
a. Buka Clash of Clans dari Android lama kamu.
b. Tap setting dan pastikan Google+ Sign In terhubung dengan Google+ kamu. Jika sudah terhubung maka tulisan Google+ akan menjadi connected.
c. Kamu harus menggunakan akun Google yang sama dengan smartphone lama.
d. Download dan install Clash of Clan di gadget baru kamu. Buka game tersebut dan mainkan sampai tutorial selesai dan kamu bisa menemukan tombol setting. Peringatan: kamu hanya perlu memainkan sampai tutorial selesai, jangan upgrade Town Hall sampai level 4 atau membeli IAP di smartphone baru. Catatan: ketika diminta nama village (selama proses tutorial), kamu tidak perlu menggunakan nama yang sama, asal saja karena nanti semua data akan ditimpa.
Tap tombol Google+ Sign In dan pilih account yang baru saja kamu masukan di langkah 2 di atas. Akan ada konfirmasi apakah kamu ingin menggunakan account Clash of Clans tersebut (pastikan nama village dan town hall level benar). Pilih ya dan game akan melakukan reload.
Selamat! Akun Clash of Clans kamu berhasil pindah.
Sampai tahap ini kamu memiliki 2 akun Clash of Clans di dua gadget Android yang berbeda. Hebatnya, kamu sudah bisa bermain secara bergantian. Jadi katakanlah kamu melakukan langkah di atas untuk smartphone dan tablet, maka kamu bisa menggunakan kedua gadget ini untuk memainkan Clash of Clans dan tetap memiliki progress yang sama.

jika kamu ingin menghapus Clash of Clans sepenuhnya dari gadget yang lama maka kamu dapat menghapus aplikasi Clash of Clans dari smartphone dan menghapus Google account dengan cara:

Android – Settings – Accounts – Google – Pilih account kamu – Tap option key di Android (di beberapa gadget sudah otomatis muncul) lalu pilih remove account.

Catatan: selain menghapus sinkronisasi game, langkah ini juga akan menghapus berbagai servis lain seperti email atau document. Menghapus dari gadget namun sebenarnya masih disimpan di Google account. Dengan begini jika kamu menjual gadget lama kamu maka orang tersebut tidak akan mendapatkan akses ke Clash of Clans kamu.

2. Memindahkan Save/Account Clash of Clans dari iOS ke iOS Lain

Skenario yang cocok untuk prosedur ini:
a. iPhone/iPad/iPod tercinta kamu rusak, kamu lalu membeli iPhone/iPad/iPod baru dan ingin kembali memainkan Clash of Clans tanpa harus mengulang dari awal (langkah di bawah ini harus dilakukan sebelum iOS gadget kamu rusak).
b. Kamu baru saja membeli iPhone/iPad/iPod baru dan ingin memindahkan save kamu ke gadget yang baru.
c. Kamu ingin bermain Clash of Clans dengan menggunakan beberapa gadget seperti iPhone/iPad/iPod namun tetap memainkan village yang sama.

Jika tiga skenario di atas cocok dengan apa yang kamu alami maka berikut langkah-langkahnya:
a. Pastikan kamu sudah login Game Center terlebih dahulu. Untuk memastikan, buka Game Center dan lihat apakah data-data kamu seperti jumlah game dan nama (serta foto) ditampilkan dengan benar.
b. Mulai Clash of Clans di gadget lama dan lihat apakah kamu diberikan sambutan oleh Game Center seperti gambar di bawah. Jika iya maka Clash of Clans sudah terhubung dengan Game Center. Ini merupakan validasi yang penting sebelum dapat memindahkan save.
c. Di iOS gadget yang baru kamu, gunakan Game Center yang sama. Untuk login Game Center: Settings – Game Center – Masukan Apple ID kamu – Sign In
Download dan install Clash of Clans di gadget baru kamu. Buka game tersebut dan kamu akan disambut dengan Game Center Alert bahwa sudah ada save yang tersimpan di server atas nama Apple ID kamu. Tap Okay untuk menggunakan save tersebut. Game akan reload dan voila kamu akan menemukan village kesayangan kamu.
Sampai tahap ini kamu memiliki 2 akun Clash of Clans di dua gadget iOS yang berbeda. Hebatnya adalah kamu sudah bisa bermain secara bergantian. Jadi katakanlah kamu melakukan langkah di atas untuk iPhone dan iPad, maka kamu bisa menggunakan kedua gadget ini untuk memainkan Clash of Clans dan tetap memiliki progress yang sama.

Tapi jika kamu ingin menghapus Clash of Clans sepenuhnya dari gadget iOS yang lama maka kamu dapat menghapus aplikasi Clash of Clans dari smartphone dan lalu logout Game Center dan juga iTunes account kamu dari iPad tersebut.

3. Menggunakan iOS & Android Secara Bergantian Untuk Bermain Clash of Clans

Skenario yang cocok untuk prosedur ini:
a. Kamu ingin memindahkan save/account Clash of Clans dari iOS ke gadget Android (dan begitu juga sebaliknya).
b. Kamu mempunyai gadget iOS dan Android dan ingin menggunakan dua gadget ini untuk bermain Clash of Clans dengan village yang sama.

Jika tiga skenario di atas cocok dengan apa yang kamu alami maka berikut langkah-langkahnya:
Catatan: Contoh yang digunakan oleh langkah-langkah di bawah adalah dari Android ke iOS (namun prosedurnya sama persis untuk sebaliknya).

a. Buka Clash of Clans di gadget Android (device asal) – Setting – Devices – Link a Device – Pilih “This is the old device” – ” I want to link to another device” – Kamu akan mendapatkan kode sepanjang 12 digit seperti gambar di bawah.
b. Buka Clash of Clans di gadget iOS – Setting – Device – Link a device – “This is the new device” – Masukan kode 12 digit tersebut dan nanti pilih Okay ketika ada konfirmasi. Game akan di reload dan village kamu akan pindah ke gadget iOS.Catatan: Kode hanya berlaku 2 menit saja sehingga kamu harus langsung melakukan proses ini.
c. Sampai tahap ini kamu memiliki 2 account Clash of Clans di dua gadget yang berbeda. Ketika kamu bermain di gadget yang lama kamu dapat melanjutkan di gadget yang baru dan begitu juga sebaliknya.

Sumber : http://id.gamesinasia.com/cara-memindahkan-save-account-clash-of-clans/

4. Berikut ini cara memainkan 2 akun atau lebih clash of clans di smartphone android:
a. Buka game Clash of Clans. Kemudian masuk ke setting atau pengaturan COC.
b. Disconnectkan akun google+ dan facebook.
c. Klik Link device. Setelah itu klik Sign in.
d. Silahkan pilih satu akun google yang tersedia untuk memainkan salah satu akun COC yang sobat miliki.
e. Akan muncul notifikasi peringatan bahwa progress akun coc yang digunakan sebelumnya akan berhenti. Tapi sobat tidak perlu khawatir karena data coc sobat akan tetap aman langsung klik Okay.
f. Ketikkan kata CONFIRM. Kemudian Klik Okay.
g. Selamat sobat berhasil bermain 2 akun COC secara berganti gantian.

Sumber : http://junedalbughisy.blogspot.com/2014/08/cara-memainkan-2-akun-clash-of-clans.html?m=1

Catatan penting!!!
Masukkan dalu akun google yg terkoneksi game COC ke device anda sebelum menggunakan banyak akun.
Semoga bermanfaat!!!

Jika anda ingin membeli akun COC kontak dimari
BBM 7D900D0D
email dark333shadow@gmail.com
*** sertakan kriteria TH beserta levelnya (agar kami bisa mengecek stoknya). Terima kasih.....!!!

1 komentar:

  1. Akun saya hilang dari desa yang hilang tapi email sama sandi masih aktif kecuali akun saya udah desa yang hilang... bagaimana bisa kembali akun saya yang lama

    BalasHapus